Rabu, 04 Februari 2009

Ingin meNuLis

Manusia mana yang tidak bangga akan dirinya sendiri apabila melakukan sesuatu sesuai dengan kemampuan dan kehendaknya, terkadang manusia dihadapkan dengan berbagai permasalahan diseputar kehidupan dari yang sederhana hingga yang kompleks. Akankah setiap individu mampu melalui segala tantangan yang ada dihadapanNya? Hanya berdiam dirikah? bangkitkah? atau bahkah lari dari kenyataan yang ada? Tergantung bagaimana individunya sendiri yang mampu mengartikan dan menyelesaikan setiap permasalahan sesuai dengan carnya sendiri.. kadar permasalahan setiap orang memang rupanya berbeda. Kadang saya menemukan orang yang dibilang ‘apes’ dalam menjalani kehidupannya.. dan sebenarnya saya tau kenapa ia demikian.. ‘selalu mnyalakan keadaan’! bukanNya lantas saya mengatakan saya adalah orang yang tidak pernah mNyalahkan keadaan, toh saya juga manusia biasa.. tetapi mungkin cara penyampaian saya yang relatif terlalu cupu sehingga tidak dapat diterima oleh orang tersebut.. yahh sebagai teman saya hanya berusaha mengingatkan.. karena sesuatu yang terang diluar sana tengah menunggu teman saya..



Terkadang saya menjumpai orang yg dewasa dalam bertutur kata, dapat mengetahui banyak hal dan juga memahaminya. Tetapi apakah benar Ia memahami? Bukannya sebuah kata paham berarti sesuai juga dengan apa yang dilakukannya, yahhh setiap orang memang butuh sebuah koreksi.. dan saya pun akan dengan senang hati apabila diingatkan oleh orang2 di sekitar saya. Rasa kagum akan tumbuh apabila seserorang dapat memperbaiki kehidupan seserorang lainnya Dan bukan untuk selanjutnya merombak dan memaksa orang tersebut!! telah saya sadari sesuatu yang kesannya dipaksakan memang sulit.. dan saya berupaya untuk tidak melakukan kesalahan yang sama.. setidaknya membantu seseorang menjadi lebih baik itu mempunyai nilai amal2an tersendiri.. tergantung bagaimana cara kita dalam membantu individu lainnya. Dan yang perlu diingat adalah niat baik tidak selamanya berjalan dengan baik..



Setuju atau tidak? bebas ajaaa..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar