Selasa, 28 Desember 2010

Holiday @Umang Island

Okey, dipenghujung akhir tahun saya diberikan kesempatan mengikuti sebuah rencana kegiatan yaitu liburan @ Umang Island. Yuhuuu, Umang yang katanya bagus banget buat liburan apalagi honeymoon. Hihihi..
Yup, kesempatan ini datang ngedadak, sesungguhnya saya sedang tidak ingin berpergian akan tetapi orang tua saya mengingikan saya untuk tetap ikut. Keikutsertaan saya menyebabkan saya harus bolos dari tempat magang. Hhe, maaf yaaa.. :P

Perjalanan dimulai dari Bandung pada pukul 06.30 WIB melalui tiga kali perhentian serta sempat melalui jalan ambles kemudian sampai di pulau Umang pada pukul 19.45. fyuhh perjalanan yang melelahkann. Datang di malam hari menyebabkan pemandangan menuju pulau Umang dengan menggunakan speed boat terlihat samar, karena penerangan di sekitar dermagakurang pencahayaan. Selama perjalanan menggunakan speed boat ibu saya mencengkram lengan saya dengan erat, yaa ibu saya termasuk orang yang takut berhadapan dengan air yang melimpah.. hhe,

Gaya khas pulau Umang telah tampak dari desain bangunannya yang menyerupai Umang. Okeyyy sampai di pulau Umang langsung menuju ruang makan, menu makan malam kemudian pembagian kamar.. dannnnnn saya dan keluarga saya mendapati cottage yang paling ujung, tinggal jalan 4-5 meter udah laut aja. Hahaha..

Ternyata perjalanan panjang yang ditempuh mengakibatkan orang2 yang tergabung dalam rombongan tidak keluar kamar lagi, tetapi saya dan ibu saya memberanikan diri untuk berjalan2 sebentar untuk mengetahui keadaan pulau tersebut. serem juga karena penerangannya kurang, begitu juga dengan kamar saya tempati. Sempat telepon room service untuk meminta menyalakan dua buah lampu di bagian depan dan mematikan ac yang sulit dmatikan ternyata tak muncul juga. Mmmmm… 

Sunrise, hadir ternyata tidak lebih awal dari bangunnya saya, sengaja pasang alarm tapi sunrice baru muncul menjelang pukul 06.00. hehehe.. dan kegiatan hari ini adalah menyebrang pulau yaitu Oar Island untuk maen banana boat dan snorkeling. Asyeeekkk.. seruuu, walaupun kulit saya agak menghitam X)

Abis makan siang ada hidangan penutup yaitu makan duren berjamaah. Hahaha.. ada dua keranjang berukuran besar yang siap dinikmati bersama2, inilah lokakarya ala kita. ;) dan setelahnya para bapak2 bersiap untuk pergi memancing…
Di malam hari kegiatan saya, ayah dan salah satu rombongan menyempatkan memainkan bola sodok alias billiard. Hehehe.. kesempatan belajar dari sang ayah :D okey tampaknya malam mulai meninggi, mari beristirahat dan tidurr karna keesokan harinya sudah harus bersiap untuk meninggalkan pulau Umang..

Ya, keseluruhan kesan yang saya rasakan ketika di pulau Umang:

-  Pelayanannya ramah, karena mereka sering menyapa pengunjung yang datang maupun jika berpapasan di area pulau.
-  Menu yang disajikan berfariasi dan menggugah selera, apalagi menu pada hari terakhir sangat cocok untuk lidah saya, enakkkk :D.. Sayang selama disana gak ngerasain makan malem dipinggir pantai, padahal view dan tempatnya enak banget.
- Pantainya bagus dan pasirnya putih, dipesisir pantai banyak terdapat kerang-kerang yang menyebabkan harus berhati-hati apabila jalan tanpa menggunakan alas kaki.
-  Agak membosankan, karena antar rombongan agak kurang akrab sehingga terkesan membuat acara masing2, agak sedih juga karena saya ingin sekali berpergian dengan teman terdekat karena itu akan lebih menyenangkan & mengesankan.
 -   Masalah kebersihan menurut saya kurang, karena saya mendapati cottage yang paling ujung dan saya mendapati sampah2 , organik juga non-organik yang berserakan menuju cottage yang saya tempati. Dan baru dibersikan ketika rombongan akan pulang. 
-   Souvenir yang disediakan gallery kurang bervariasi, sayang disana hanya ada satu gallery saja jadi mengalami kebingungan ketika mau membeli buah tangan.
dari kejauhannninilah dia Umang Island
gak boleh bw karang dan kerang lohhh..

salah satu cotage..

mari renangggg

mencari umang, dan ketemuuuu.. horeee horee


makan duren berjamaah

apakah ini teripangg???

perjalanan pulang :)
 Jika anda suka berpetualang silakan kunjungi pulau ini, hanya anda harus bersiap lamanya perjalanan. Selamat berpetualang, have a nice holiday! :)
·         
      
· 

3 komentar:

  1. Foto yang terakhir ngejeng banget neng :D

    BalasHapus
  2. scepatnya kta meluncur ke lombok. wew,
    ngejeng itu apaan? secamam mejeng maksudnya? hadeuhhh,

    BalasHapus