Sabtu, 18 April 2009

nyoba bisnis deh



Pernah nyoba2 bisnis? Bisnis amatiran gtu..

sPatunya dfoto dari katalognya nii..haha

Yup, hal itu yang lagi aku coba sekarang, gy nyoba bisnis spatu lukis.. liat responNya sii cukup bagus, tp mungkin untuk kalangan pelajar sma or smp kali y.. coz klu anak kul, udah tampilnya feminine gtu. So, pakenya flat shoes or high heels dunx.. hmmmph, bener2 sebelumnya belom pernah terjun jualan n nawarin ke orang2 langsung nii.. eh pernah ktang pas jualan kaos d unpad yang join sama c59, dari situ aku jadi pngen nyoba bisnis kecil2an.. klo sebelumnya, hal kaya gni tuh paling aku hindarin.. aku gak pernah tertarik sama dunia marketing, tapi hal ini emang aku harus nyoba.. mau atow ga mau… sanggup atow gak sanggup!
Dikasi kemudahan dalam setiap kesempatan sama orang2 sebenernya ada nilai plus n jg ada nilai minus nya.. plus nya kta gampang buat jalanin hidup, tinggal cari apa yang kita mau, trus jalan itu udah disediain. Minusnya, klo ada hal-hal yang seketika di luar pikiran kita, kita gak bias survive..
Yahh cari pengalaman aja, baik atow buruknya suatu usaha biar diri sendiri yang alamin, jangan Cuma berteori aj, tp emang harus dipraktekin langsung.. klo gak dipraktekin gak bkal tau asam manisnya kehidupan..
Klo liat beberapa orang udah bisa cari kerja sendiri disaat kuliah menurut aku sii hebat ajaa, jarang2 juga kan yg bisa bagi waktu ky gtu! tapi gimana dengan kmu? Pernah bner2 ngerasain susah senengnya cari duit bwt ngedapetin sesuatu yang kmu pngn? Seenggaknya kmu bisa berbangga diri karena kmu udah mau berusaha.. walaupun gak sedikit dari mereka yang peruntungannya kurang dan hasilnya gak seberapa. Tapi hal2 kaya gini malah bwt kta bisa berfikit hidup itu nikmat banget klo kta ngejalaninNya. Hal ini sebenarnya selalu terfikir dalam diri aku, pengen bisa punya pendapatan sendiri pada masa2 kul, tapi klo diliat2 cara pembagian waktunya kurang memungkinkan juga sii.. lagian biasalah masa2 kul, juga masi hedon.. yahhh ngabisin harta orang tua kasarnya,, mauNya Cuma minta tanpa mau usaha atau menabung.. pengennya hidup seneng mulu, jangankan hidup susah buat mikirin kesusahan juga moh bgt tampaknya.. haahaa.. ya iya lah sapa juga yang mau susah! Tapi klo dsodorin yang enak2 juga ngebuat kta gak mandiri n gak maju.. sampe kapan mau berdiam diri untuk selalu ngerepotin orang tua.. sampe kapan kta hedon..yang kerjaanNya mikirin kepentingan sendiri.. ouuu ouuu..
Sekarang saatnya buat aku nyoba, nyoba bisnis kecil2an..mumpung ada waktu dsmester ini, ngisi kekosongan juga sambil nyicil buat tugas akhir..smoga virus males jauh2 dari kehidupan aku..so, selamat datang dunia nyata…. Smoga smua2nya lancaarrrr, yang penting udah mau usaha bukan? ^^

Tidak ada komentar:

Posting Komentar